Rabu, 15 Mei 2013

Mengenal lebih dekat sosok tony Cupank


WAHYU AJI  atau sapaan akrabnya TONY CUPANK

Setelah terjadinya insiden kecelakaan dalam acara drag bike cirebon tgl 28-01-2012 kemarin..banyak rekan-rekan yang bersimpati kepada Tony cupank, dengan insiden yg terjadi....karna kecelakaan nya pun cukup fatal dengan patahnya kaki dan beberapa jarinya...tentunya mengundang rasa simpati ...untuk itu IBLJ mencoba mengajak teman-teman untuk Mengenal lebih dekat sosok tony cupank....
Pada awalnya ketenaran dragster Tony Cupank berbendera tim Kolor Ijo Nganjuk begitu Dentik dengan ddominasi kemenangan di kelas Campuran 4 Tak s/d 250cc dengan kudabesi KTM 250.
Torehan waktu antara 7,6-7,8 di menu lintasan 201 meter sulit dan memang belum ada yang menandingi.
Seiring waktu berjalan,talenta yang dimiliki Tony Cupank yang memiliki postur tubuh ringan berbobot 37 kg ini semakin berkembang.
Terlebih setelah berkolaborasi dengan pacuan tim Kolor Ijo sempan menyabet rekor motor tercepat di Asia.
“sering mborong 5 hingga 8 podium kemenangan di setiap event” bangga Tony Cupank, anak kedua dari tiga berasaudara ini. bernama Wahyu Aji Toni.
Alhasil,mengacu pada tidak terhitungnya prestasi yang telah direnggut,maka dragster yang berusia 10 tahun ini dapat diplot sebagai Racing Star.Berikut wawancara dari team Ototrend :
Sejak Kapan Mengenal dunia dragbike? Bagaimana kisah awalnya?
Saya belum lama turun di dragbike.Baru pada Januari 2011.Berawal dari ikut balap liar di malang.Biasanya di sebelah utara Ken Arok,malang.Kemudian saya kenal dan bertemu Ifal yang punya team Kolor Ijo di bengkel Conk’z Speed di malang.Disini awal mulanya hingga kemudian kita sepakat dan saya diajak mencoba berbagai gelaran dragbike hingga saat ini.
Bagaimana dengan orang tua saat mengerti pertama anda balapan ?
Pada mulanya ortu sangat Tidak setuju.Dragbike dianggap beresiko atau berbahaya untuk keselamatan.Namun setelah melihat berbagai prestasi saya,mereka sudah bisa menerima.
Jiaka melihat pejalanan karir anda,Tergolong belum lama.Baru menjelang dua tahun.Mengapa bisa cepat terhadap prestasi yang sering mengalahkan para joki senior?Apa kuncinya ?
Yang pasti,tim saya Kolor Ijo sangat mendukung.Kita selalu mengikuti balapan di berbagai daerah.Jam terbang saya selalu ditambah.Ini yang menjadi kesempatan emas saya untuk melatih start,konsentrasi penuh dan lain-lain.Tim memang suport terhadap saya.
Bagaimana anda menjaga kebugaran fisik karena selalu bermain di banyak kelas setiap event nya ?
Saya rutin berlari antara 3-4 kali dalam seminggu.Sengaja saya lakukan pada siang hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh.Fisik harus mendukung karena setiap balapan saya harus mengikuti 10 kelas.
Apa hobi kegemaran anda saat sedang tidak balapan ?
Waktu saya habis buat sekolah,balap dan seting motor.Tapi saya senang bermain Plays station terutama sepak bola.Waktunya tidak tertentu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar